Cara Praktis Untuk Mengatasi Kurap Secara Alami di Rumah

Mengatasi kurap secara alami bisa kamu lakukan di rumah. Tidak bisa dipungkiri jika memiliki masalah kulit seperti kurap, kutu air, kadas dan panu membuat seseorang tidak PD. Kurap sendiri menyebabkan kulit terasa gatal dan kamu tidak akan merasa nyaman jika mengalaminya. Biarpun umum terjadi pada anak-anak, namun orang dewasa juga bisa mengalami masalah kurap. Lalu, bagaimana cara mengatasi kurap secara alami?

Tea Tree Oil

Tea tree oil dianggap sebagai superhero dalam hal perawatan anti bakteri dan anti jamur. Tanaman yang berasal dari Australia ini diambil dari pohon Melaleuca alternifolia. Karena memiliki sifat anti jamur yang kuat, tidak heran jika tea tree oil dapat digunakan untuk mengatasi kurap secara alami. Caranya, encerkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam 100 ml air. Celupkan kapas ke dalamnya, lalu aplikasikan pada area yang mengalami kurap. Kamu bisa melakukan ini 2 – 3x sehari hingga masalah kurap dapat teratasi.

Lidah Buaya

Sama seperti halnya tea tree oil, lidah buaya juga terkenal akan sifat anti bakteri dan antiseptik. Ada banyak penelitian yang mendukung sifat penyembuhan dari tanaman ini. Sukulen ini menyimpan semua kebaikannya pada bagian daun. Jika kamu ingin mengatasi kurap secara alami, kamu hanya perlu memotong selembar daun lidah buaya, lalu oleskan gel lidah buaya pada bagian yang terkena kurap sebanyak 2 – 3x sehari hingga sembuh.

Kunyit

Sekarang ini, khasiat kunyit untuk berbagai masalah kesehatan menjadi sorotan. Bumbu dapur ini sangat mudah ditemukan dan telah digunakan dalam berbagai macam produk, seperti untuk masker wajah hingga ramuan untuk radang sendi. Sebagai anggota dari keluarga ginger, kunyit telah digunakan untuk membantu meringankan masalah kurap. Caranya, campurkan setengah sendok teh bubuk kunyit dengan setengah sendok teh minyak kelapa. Setelah tercampur merata, segera aplikasikan pada bagian yang terinfeksi kurap. Lakukan cara ini secara teratur hingga sembuh.

Epsom Salt

Tidak dapat dipungkiri jika epsom salt memiliki banyak khasiat untuk kulit karena memiliki sifat anti jamur. Bila kamu mencampurkan epsom salt dengan air hangat, campuran ini sudah bisa menjadi eksfolian alami yang hebat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Karena mengandung magnesium dan sulfat, epsom salt pun menjadi bahan alami hebat untuk menghilangkan kelembapan yang menjadi tempat tumbuh jamur, sekaligus meringankan infeksi yang terjadi pada kulit. Dan untuk mengatasi kurap secara alami dengan epsom salt, kamu hanya perlu mencampurkan 1/4 cup epsom salt dengan 1 cup air hangat. Aplikasikan pada area yang terkena kurap secara lembut dan teratur untuk meringankan masalah kurap yang kamu alami.

Eucalyptus Oil

Eucalyptus oil adalah bahan alami hebat yang bagus untuk meringankan infeksi jamur, seperti kurap dan panu. Minyak ini juga memiliki sifat anti peradangan dan anti mikroba yang baik untuk kulit hingga mampu membunuh jamur, plus memiliki aroma khas. Untuk mengatasi kurap secara alami dengan menggunakan eucalyptus oil, kamu hanya perlu meneteskan beberapa tetes eucalyptus oil ke dalam air hangat, lalu diaplikasikan pada area yang terkena kurap. Lakukan cara ini secara teratur hingga masalah kurap teratasi. Jika kamu telah melakukan berbagai cara mengatasi kurap secara alami namun masih belum ada hasil, kamu dapat menggunakan Obat Kurap 19. Obat ini mampu meringankan masalah kurap dengan begitu praktis. Caranya, teteskan Obat Kurap 19 pada kapas, lalu aplikasikan pada bagian yang terkena infeksi jamur. Lakukan secara teratur hingga sembuh.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *